27 April 2012

Since I was a Party Prayer



Hah, ini adalah artwork saya yang sepertinya tidak segera saya upload sejak dahulu kala sehingga sempat "sawangen" disini sana. Hahaha. Biarkan saya mulai bercerita tentang bihain the skein artwork ini.

Entah waktu kapan itu, saya pernah menulis sebuah puisi dengan judul "Kisah Nyata Hari Ini eps. 1". Nah, yang saya betul ingat didalam puisi itu terdapat kalimat "Laksana seorang pendoa dalam pesta, Dia berteriak lantang tanpa busana". Ini adalah cerita tentang seorang pendoa yang benar benar berdoa dan memohon-mohon pada TUHAN sedangkan ia seringkali dengan sadar benar-benar melupakan TUHAN. Alpa akan syukur, "Lupa" beribadah, dan seperti itulah selanjutnya. Intinya, "Kisah Nyata Hari Ini eps. 1" menyatakan bahwa "SAYA BERDO'A DAN BERDOSA DALAM SATU WAKTU!!".

Ya, ini adalah penggambaran diri saya sendiri (sebenarnya). Sindiran mutlak dari nurani terdalam. Ah, entahlah..

Mulai bahas artwork. Ada gambar seorang lelaki dengan dua tangan memohon yang dapat diartikan sebagai pengharapan akan terjadinya sesuatu. Kepalanya menghadap keatas. Tanda bahwa dia menghadap langit, menghadap Tuhannya. Tangan kanannya memegang rokok yang menyala. Dalam agama saya merokok hukumnya "makruh", yang secara harfiah artinya dibenci. Siapa yang membenci? Jelas Dia yang MahaAgung! Sampai disini dapat dikatakan bahwa :

DIA MEMINTA PENGHARAPAN DI JALAN YANG TEPAT
DIA MEMINTA BELAS KASIHAN PADA ZAT YANG MAHA SEGALANYA.
DAN DIA MEMBUAT YANG MAHA SEGALANYA MEMBENCINYA SEKETIKA!

Apakah ada model meminta seperti itu?? Jika memang ada yang melakukannya, Apakah sudi yang dimintai memberi??. Tapi Nyatanya dimana-mana masih banyak orang seperti ini (dan mungkin aku salah satunya).

Lanjut. Di belakangnya juga terdapat tulisan "LOVE ME HATE ME" secara berulang. Sekali lagi ini adalah penegasan bahwa memang benar ini "kelakuan" manusia saat ini. Minta dicinta dan minta dibenci.

Sayangnya, Tuhan memang maha adil, maha bijaksana, dan maha segalanya. Banyak dari mereka (yang modelnya seperti itu) tetap diberi harapan, tetap disayang, tetap dimanjakan yang maha kuasa. Sadar atau tidak itu urusan masing-masing dari mereka. Yang jelas, Tuhan sudah memberi! dan dia akan meminta!

2 komentar:

  1. ach benar, kamu teman lama di blog. hehehehehe

    lama tak bersua.

    oke-oke, mulai koment. pertama aku melihat gambarnya siy, entah kenapa rasanya biasa ya. tapi pas baca artinya, wuiiihhh mantap. bener-bener dalem banget.

    BalasHapus
  2. @mbak fitri : sip sip thankyuuu ... :D

    BalasHapus