27 Agustus 2009

Menambah Berat Badan di Bulan Ramadhan

Adzan menggema di seantero desa, waktunya berbuka..... "suegerr tenan bukone rek (Bukanya segar bangett)" Kataku lirih. Dengan semangat '45 (giliran makan aja '45), kulahap habis semua yang ada disekitarku, tak peduli teh, es, kerupuk, pecel, nasinya, sampe ada semut gerak jalan langsung ku sautttt (wakkkzzz, keselek...)

Kudengar gema iqamah dari masjid terbesar di desa tempat tinggal nenekku (masjidnya cuma satu, mushollanya seabrekk). Daku yang cakep ini berlari - lari dengan kekuatan super, namun baru setengah perjalanan, perutku ini kayak diaduk - aduk ama dayung perahu....., "jangan menyerah", kulanjutkan perjalanku yang kira - kira masih tersisa 8,5491 langkah dan akhirnya, aku sampe juga (Legaaa....). Kuikuti sholat di masjid itu dengan khidmat (yeee, emang bisa khidmat...). Stelah sholat, ternyata aku diberi makanan lagi dari masjid, bingung mau diapain nih nasi??? orang aku udah makan, tapi belom kelar. hehehehe. Ya, karena nolak rezeki itu nggak baik, ya kusantap saja nasi pecel + telor tanpa susu itu.... happ. happ. happ. dan selesai juga ....., pulang ke rumah, ehhhh kok tiba - tiba ada sate kambing (bisa makan sate nih setahun sekali om..) .... ya kuambil lagi nasinya, kuletakkan satenya di piring dan aku mulai menambah volume perutku ..... dan.... akhirnya habis juga..., tapi kayaknya perutku sakit buanggettttt!!!! dan akhirnya perutku mau menuntahkan sesuatu dan akhirnya I am going to bathroom and "SENSOR".

Setelah sekitar 15 menit (lama banggettt) diriku yang ganteng ini bener - bener merasa legaa...... setelah kejadian memilukan itu, aku ikuti shalat tarawih yang kebetulan saat itu imamnya adalah ayahku..., 11 rakaat kuikuti dan aku mulai berkelana ke rumah temenku, lalu main game PES dirumahnya dan sedihnya, aku hanya menang sekali (kalah 2 kali) ..... hiks. hiks.

Kembali ke masjid untuk ikut tadarusan dan ternyata "ENG II ENGG..." ada lagi makanan, haha, mumpung perut udah agak kosong volumenya... kebetulan makanan untuk orang yang tadarus di masjid kali ini adalah "pecel lele", ihuyyy, tanpa kompromi kusantap langsung isi makanan bungkusan itu...., tak lama kemudian aku membaca al - qur'an bersama teman - temanku ....

Dan akhirnya.... malam yang kutunggu - tunggu tiba, jam di masjid menunjukkan saat itu jam 00.30 malam, si "Parjo Munajat" sedang mengambil bola dari rumahnya dan si "kondhanq" kini sibuk membuat gawang di jalan beraspal yang lumayan lebar di depan masjid. Beberapa saat kemudian, jalanan sepi itu kembali ramai akibat ulah anak - anak yang nggak peduli siang, malam, pagi hobinya cuma mainnnn aja... (termasuk aku). Ketika skor sedang 2 - 1 (untuk kemenangan timku), bola yang ditendang oleh temanku meluncur deras menuju rumah orang di sebelah mesjid dan brakkk, kursi di depan rumah itu seketika jatuh tak berdaya.

Tak lama kemudian

"Bal - balan ae, iki ngono wis bengi, kowe kuwi ora roh saiki jame wong turu to leeeee??? ora usah bal - balan, turu kono... (Sepakbola aja, sekarang itu sudah malam, kamu itu nggak tahu sekarang jamnya orang tidur ??? nggak usah sepakbola, sana tidur...)" Omelan orang yang punya rumah itu pun keluar dari mulutnya....

Dan seketika itu juga, aku kaburrrrr........ (halahhh, beraninya kaburrr)

Akhirnya... aku mulai terbang bersama angin malam dan menjauh pergi dari kehidupan untuk merangkai mimpi - mimpiku.....

33 komentar:

  1. misiiii the first....

    jam 3 maen bola? gak salaaahh??

    BalasHapus
  2. mwehehehehe... ntu namanyah balas dendam bro...

    BalasHapus
  3. wekss.... maen bola tengah maleemmm???

    BalasHapus
  4. jiaah.. jgn2 ga saur nih gara2 kecapean, hehe..

    BalasHapus
  5. @ Zujoe : Iya sihhh hahahaha "balas dendam"

    @ Genrio : Tetep saur mas....

    BalasHapus
  6. waaah salute maen bola nya...

    BalasHapus
  7. nggak takut sakit apa, main bola malem2....hiiiii

    BalasHapus
  8. haloo..mampir ke blog aku dan fanda ya, yang ini : http://blognyaf2.blogspot.com

    thanks.

    BalasHapus
  9. jam 00.30 maen bola?????? kacaauuuu wakakakkka

    jitaak!!! hehheheeh

    BalasHapus
  10. mm tapi kayaknya seru juga yaaa....

    lain kali ajak2 ella yaa kalo maen bola hehhhhehe

    BalasHapus
  11. ell salut ama orang yg banyak makan....ella susah euy makannya.....jarang bisa nambah heheheh.....

    BalasHapus
  12. udaahh ah cukup segitu aja komentarnya hehhehehehehe

    BalasHapus
  13. hahahahahah
    maen bola tengah malam apa gk haus n lapar setelahnya?

    BalasHapus
  14. makannya banyak benerrrr....

    BalasHapus
  15. Salam Sahabatku....
    Kunjungan perdana, salam kenal aja dulu...
    Maaf, saya memang hanya mantan manusia bejat, tapi sumpah, saya sudah benar-benar insyaf.
    Satu yg membuat saya yakin bahwa saya pasti bisa berubah menjadi orang yg lebih baik, yaitu Kuasa Tuhan. Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin.
    Selama kita mau berusaha, pasti jalan untuk itu akan terbuka.
    Maka dari itulah kali ini saya akan berbagi sedikit kisah hidup saya selama masa transisi itu, kalo sahabatku berkenan, saya tunggu motivasinya buat saya di Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha.

    Trimakasih Sahabatku.
    Salam.

    BalasHapus
  16. wah..hampir sama lah, puasa ini aq nambah berat badan. malah ngunyah gag berenti2 kek kambing aja, ampe misua bilang perutnya dh segede gentong

    BalasHapus
  17. Beuh! habat bener bro maen bola pagi buta gitu, gak capek?!

    BalasHapus
  18. aku mampir lagi bukan mau nyepamm mu numpang ngiler boleh hehehehehe....

    BalasHapus
  19. lah-lah.... itu buka puasa apa balas dendam ntu, laper yaaaa...... atau malah kelaparan..... huwakakakakakak

    BalasHapus
  20. hyak ampyuuunnnn le-le.... kowe iki ora ngerti jam yowh, nah wong wayahe wong turu kok yo podo bal-balan ae....

    BalasHapus
  21. weleh-weleh....

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  22. Sahur telat ndak?

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  23. @ Fauzan : Nggak...., tapi setelah sahur langsung amblassss

    BalasHapus
  24. mestinya makin kurus ya. bukan gemuk.

    BalasHapus
  25. sore...met berpuasa....

    BalasHapus
  26. kalo menambah bau badan di bulan ramadhan bisa nggak????

    BalasHapus
  27. bukan aku, tapi saya....

    BalasHapus
  28. lupa nanya.... kamu puasa juga???? nggak percaya aku wkwkwkwk...

    BalasHapus
  29. heuheue.. zujoe dimana-mana beredar terus yah.. ckck...

    btw, aku puasa kayaknya turun nih berat badannya (uhuyy)

    BalasHapus
  30. Mampir mas...

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  31. sahur....................

    BalasHapus
  32. wahhh...kayaknya baru kali ini deh ada cowok yg gaya bahasanya lutu.met puasa ya.jangan kalah dg taatnya di-ulat yang rela puasa sampai batas waktu yang dipatok Allah,sehingga bs berubah jadi sosok yang indah dipandang mata... go iman gooo!

    BalasHapus